Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

RAPAT PLENO PILKADES

RAPAT PLENO PILKADES

BENTENG-Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Benteng Kecamatan Campaka sudah memasuki tahapan paling krusial. Minggu (13/06/2021), Panitia pilkades Desa Benteng menggelar rapat pleno terbuka penetapan Balon kepala desa dan pengundian nomor urut Balon di Aula Balai Desa Benteng, Kecamatan Campaka, kabupaten Purwakarta.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, Panwas, Kepala desa, tiga Balon Kepala Desa, Muspika yaitu Camat Campaka, Kapolsek mewakili, Danramil mewakili, MP. Ketua dan anggota BAMUSDES, BPD, LPMD, MUI serta tokoh masyarakat.

Pilkades tahun 2021 kali ini desa benteng diikuti 3 calon yakni : Komarudin, Mahpud dan Tuti Herliana Aulia. Ketiga balon akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak.

Camat Campaka Ade Sumarna, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini (13 juni 2021 ) adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Panitia dan Panwas harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Khususnya soal penetapan protokol kesehatan yang tidak bisa dianggap sepele, sebab jika ada pelanggaran atas prokes. Jadi meski sudah mendapat nomor urut atau calon tetap kepala desa, jika melanggar prokes Covid 19 sebagaimana diatur dalam Perbup 79 tahun 2021, bisa di diskualifikasi," tegasnya.

 

Nama pelaksanaan panitia ,sbb :

1.Ketua Ustad YUSUF SUPRIATNA

2.IIK PURWADI

3.YAYAH LISNAWATI

4.Ustad AHMAD

5.Ustad DIMYATI

 

Nama Pengawas,Sbb:

1.Ustad ABDUL LATIF

2.H.AHMAD. S T

3.Ustad OTIM BUDIMAN

 

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

“Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

 

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendaptarkan diri lebih awal, mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Dengan hasil no urut Sbb,

KOMARUDIN dengan no urut 1.

TUTI HERLIANA AULIA dengan no urut 2.

MAHPUD dengan no urut 3.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berkas dan visi - visi ketiga calon dan dikasih waktu dua menit dari Panitia.

Ketua Panitia Yusup supriatna, saat memberikan pengarahan kepada ketiga calon mengharapkan agar pilkades desa Benteng damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades benteng betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain.

Acara berjalan lancar dengan Penerapan Prokes yang sangat ketat.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler